Sunday, November 13, 2011

Urat Berbagi by Aa Gym

Assalamu’alaikum. Wuahh long time no see.... Kuangen sama blog sendiri :D

Di posstingan kali ini mau bercerita sedikit tentang ceramah Aa Gym yang saya dengarkan melalui radio MH FM 92,1 Solo jam 5 pagi. * mohon nggak pake kaget ya*

Ceitanya pagi-pagi buka twitter, dan pas Aa Gym ngetweet kalau beliaunya sedang mengisi kajian pagi melalui radio itu. langsung dengerin radio deh.

Tema hari itu yaitu urat berbagi. Diceritakan kisah tentang seorang penjual bubur *kalo ga salah* yang memiliki banyak pelanggan. Suatu ketika salah seorang pelanggan bertanya tentang resep buburnya yang enak itu. Dihadapkan pada situasi seperti itu, apa yang dilakukan penjual tersebut? Ternyata dengan senang hati si penjual bubur memberitahukan resep yang biasa dia gunakan, bukannya merahasiakan resep yang mebuatnya laris itu. melihat hal tersebut, salah seorang pelanggan bertanya kepada si penjual, “pak, kok bapak memberitahukan resepnya apa nggak takut nanti jadi nggak laris lagi karena pelanggan sudah bikin bubur sendiri?”

Mendengar pertanyaan tersebut, si penjual bubur tersenyum sambil menjawab, “kenapa mesti takut, bukankah rezeki itu dari Allah? Berbagi resep bukan penghalang untuk mendapat rezeki, karena pada hakikatnya rezeki itu dari Allah”.

Subhanallah... Seharusnya kita belajar dari penjual bubur yang sangat murah hati, memberikan resep tanpa ragu-ragu. Bukankah berbagi tak akan membuat kita ‘kekurangan’?

Berbagi apa pun itu.

Btw, dari acara pagi Aa Gym itu juga diberitahukan tentang adanya sms Tauhid, sms yang berisi tausiyah dari Aa Gym dan itu gratiss. Tidak memotong pulsa. Tinggal ketik DAFTAR#NAMA#KOTA ke 082130303038. Hampir tiap hari dapat sms tausiyah, gratis pula. Ayoo buruan daftar!

LAKUKAN dan LUPAKAN itulah rumus kita dlm beramal agar diterima Allah, lakukan yg benar dan terbaik. Lalu lupakanlah. @aagym

Wassalamu’alaikum. have a nice Sunday all :)

No comments: