Wednesday, March 23, 2011

Supermoon: Antara Ya dan Tidak

Assalamu’alaikum. so, this is how I spent my last Saturday.

Attending my friend and friend and friend and friend invitation. Thank you :)

Makanan pertama datang. Masih rapi.

Makanan sudah habis. *berantakan*

Sebelum pulang foto bareng dulu

Ki-ka: Lestyo, Hafid, Riesa, Dewi Lis, Me, Novi, Lisa, Retna, Rizal, Adhi

The superb supermoon.

As we know, supermoon itu di mana bulan pada posisi terdekat dengan bumi. Tentu saya penasaran pengen lihat. Karena menurut ahli, kita bisa melihat supermoon lagi 5 tahun lagi, tahun 2016. Malam hari saya udah lihat ke langit terus. Hasilnya? Bulannya ga ada, lha wong hujan waktu itu. Then, ada info kalau di Indonesia bisa dilihat jam 2 dini hari. Langsung saja saya make a deal sama kakak. Saya bakalan melek sampe jam 12 malem, lalu bangunin kakak yang tidur buat gantiin “jaga malem” sampe jam 2.

Jam 12an sebelum tidur, saya keluar buat lihat supermoon itu. kepala mendongak ke atas, ada sih bulan.. tapi kecil... ga gede-gede amat. Emang sih bulannya kelihatan lebih jelas dari biasanya, tapi ini supermoon bukan ya? Karena dalam bayangan saya bulan beneran terlihat lebih gede banget. Haha.

Jam 2, seperti rencana, kakak saya bangunin saya. Lalu saya bilang ke dia buat lihat dulu beneran ada atau ga. Kalau ada ntar aku dibangunin lagi. Eh malah ga dibangunin -_-.

Anyway, my sister took some pics.

Jadi, kalau melihat gambar di atas sepertinya apa yang saya lihat jam 12 itu sudah termasuk supermoon deh :D

Anyway, ini gambar lain supermoon dari beberapa sumber. Awesome!

Pic from here, here, and here.

Wassalamu’alaikum.

6 comments:

Rhyfhad said...

wahh.. itu bulan asli yahh??.
woow kereennn...
klo ada waktu mampir ke blog ku yah ...

dew_miauw said...

iya, asli.. :D

oke, segera ke TKP

Dewi Listiani said...

saya suka foto2 di atas wik!
tp hubungane makan2 sm supermoon apa yak?
hehehe..

dew_miauw said...

hubungane itu terjadi di hari sabtu, hhaha

ayu said...

aku jg bayangine supermoon tu kyk gbr2 yg km upload gede bgt bulannya itu..tp trnyt engga..:D

dew_miauw said...

iyo ii, ternyataaaa