Monday, May 9, 2011

Twilight in Jepara

Assalamu’alaikum.

Kali ini saya mau cerita perjalanan saya bersama teman-teman Remansyi pas tahun 2007 dulu. lama ya? Ini karena lihat file foto trus jadi kepikiran buat postingan ini.

#Tujuan pertama yaitu ke Mrapen yang terletak terletak di tepi jalan raya Purwodadi-Semarang, berjarak +/- 26 km dari kota Purwodadi, Desa Manggarmas, kecamatan Godong. Tempat ini merupakan tempat adanya api yang tak pernah padam. Dan biasanya api ini digunakan untuk penyalaan obor dalam PON.

Awalnya saya dan teman-teman mengira api ini bakalan besar dan berkobar-kobar. Ternyata bentuknya seperti di bawah ini. Apinya sih nggak berkobar, tapi kalau masukin kertas ke dalamnya langsung terbakar.

Mata air yang mengandung belerang

#Tujuan berikutnya adalah Masjid Agung Demak. Masjid ini merupakan masjid tertua di Indonesia. Masjid ini mempunyai bangunan-bangunan induk dan serambi. Bangunan induk memiliki empat tiang utama yang disebut saka guru. Tiang ini konon berasal dari serpihan-serpihan kayu, sehingga dinamai 'saka tatal'Bangunan serambi merupakan bangunan terbuka. Atapnya berbentuk limas yang ditopang delapan tiang yang disebut Saka Majapahit.

Di dalam lokasi kompleks Masjid Agung Demak, terdapat beberapa makam raja-raja Kesultanan Demak dan para abdinya. Di sana juga terdapat sebuah museum, yang berisi berbagai hal mengenai riwayat berdirinya Masjid Agung Demak. (Wikipedia)

Me in 2007 :D

Dan tujuan terkahir yaitu Pantai Bandengan terletak di utara Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Sama kakak.

And that’s it. Next time posting cerita jadul lagi ahh...

Wassalamu’alaikum.

No comments: