Monday, July 8, 2013

April 2013 : Jogjakarta


Assalamualaikum.
Postingan kali ini akan saya isi cerita ke Jogja Bulan April lalu. Mak etek (om) saya dari Padang datang bulan itu dan karena itu kedatangan pertamanya ke Solo dan entah kapan lagi bisa ke sini jadi kami sekeluarga memutuskan untuk pergi ke tempat wisata yaitu Pantai Indrayanti dan Candi Prambanan.

Alasannya, karena pengen saja hahaha. Serius. Alasan lain karena katanya Pantai Indrayanti bagus banget. Well, off we go.

Kami berangkat sekitar jam 7 pagi, menempuh perjalanan hampir 3 jam. And lucky me, just 5 minutes before we really arrived at the beach, I vomit.
Dan perkiraan saya karena belum sarapan pagi hari. Euuu




Sampai di pantai kami makan. Ibu yang nyiapin semua makanannya. Tapi ya tetep walau belum makan nasi di sana nggak mau banyak makan. Ada nggak sih orang yang kayak saya? nggak suka makan kalau lagi di perjalanan atau bepergian gitu. Rasanya nggak mau masuk saja. Tapi demi lancarnya perjalanan ini saya harus makan walau sedikit \m/



Setelah makan saatnya jalan-jalan, dari ujung pantai ke ujung pantai tanpa tersentuh air pantai sedikitpun. And lucky me again, pantainya lagi pasang. Jadi ya gitu deh. pemandangannya tidak seperti yang diharapkan hehe.
Tapi kalau mau lihat pemandangan pantai dari atas ada juga jalan menuju bukit kecil. Tapi karena saya lagi nggak mood (karena vomit tadi) jadi saya tiduran di tikar saja. Kakak dan suaminya yang pergi. Dan ternyata tiduran di pinggir pantai itu nikmatnya makin berlipat-lipat. Diiringi suara syahdu ombak dan angin pantai yang sepoi-sepoi.





Puas di pantai kami melanjutkan perjalanan ke Candi Prambanan setelah mampir ke Masjid terlebih dahulu.
Lucky me (again), I vomit (again).



Sebelum masuk kawasan Candi kami diberi kain batik yang harus dipakai. Dan rasanya keren juga ya :D


Karena kondisi badan tidak 100% saya jadi malas memasuki semua candi. Selesai masuk satu candi dan naik ke atas, foto-foto, leyeh-leyeh, pulang. Padahal di sini ada persewaan sepeda juga kalau mau keliling naik sepeda.







Bakalan lebih bagus lagi kalau mudeng cerita di relief-relief ini


Ibu <3 span="">



Me, candid by my sister



Di Jalan keluar Candi melewati museum ini, kebun binatang mini, dan pasar oleh-oleh.




Pulangnya mampir dulu ke Sop Pak Min Ragil di Klaten yang terkenal itu. Dan karena saya lagi malas maem, porsi saya dibungkus saja. And it did taste good.
Di akhir post, saya mau mengucapkan selamat berpuasa buat teman-teman semua. Mohon maaf lahir batin. Semoga kita dapat memaksimalkan ibadah di bulan ramadhan tahun ini :)

Wassalamualaikum.




No comments: