Sunday, April 28, 2013

Saya dan Musik



Assalamualaikum.
 
Dari judulnya kayak mau ceritain perjalanan karir musik saya ya. Hahaha
Iya juga sih, perjalanan saya bersama musik lebih tepatnya. Dari kecil juga kemana-mana terdengar musik, dari nonton tv, sampai kalau lagi di supermarket. Musik kayaknya udah melekat banget sama hidup manusia. Pas masih kecil suka dibeliin lagu anak, SMP mulai beli kaset boyband2 hahaha. Oh Nsync, miss ya.... :D Bahkan dulu kalau mau tidur saya memutar beberapa lagu di hp sebagai pengiring tidur.

Lalu suatu ketika takdir menuntun saya (halah) untuk baca twit (atau mendengar tausiyah *lupa mode on) Aa Gym. Yang intinya kalau mau tidur nggak usahlah pakai musik pengantar dulu. Gimana kalau itu jadi malam terakhir kamu. Kira-kira gitulah... Sejak itu, nggak lagi pakai musik sebagai pengantar tidur. Musik yang di hp pun banyak yang saya hapus.

Hal ini berlanjut ketika melihat folder ‘musik’ di laptop yang ternyata berisi hampir 2000 lagu. Dari lagu indonseia, barat, korea, jepang, religi semua ada. Melihat itu saya menghapus hampir 300 lagu yang menurut saya jarang atau bahkan nggak pernah dimainkan. Lalu lanjut menghapus lagi sampai 1500. Dan sekarang tinggal (masih) 900 sekian lagu. Yuk mari kapan2 disortir lagi.
Lagu-lagu yang ada di laptop sekarang memang jarang saya putar. Kalau dulu mau online mau ngerjain tugas enaknya ada musik pengiring. Sekarang sih berinternet ria tanpa musik oke juga. Terlebih setelah mendengar tausiyah Aa Gym itu.

Alasan lebih dalamnya agar tidak kecanduan musik. Toh bukan satu hal yang bermanfaat juga.  Iya sih saya masih suka nonton acara musik di tv. Masih suka ikut nyanyi kalau ada lagu yang diputar di satu tempat. Masih suka denger musik juga. Tapi setidaknya mari mengurangi hal yang kurang bermanfaat bagi diri sendiri.

Wassalamualaikum.

Thanks for reading :)

No comments: