Sunday, August 16, 2009

Sedikit Postingan yang Tertunda- Taman Balekambang- Pre-Test SITE VISIT- Photobucket

Sedikit Postingan yang Tertunda

Harusnya kemaren aku nulis ini di postingan sebelumnya, berhubung kelupaan, jadi ya sekarang aja. Few days ago, aku ma kakak pergi ke Matahari Singosaren. Pas bayar di kasirnya, aku yang berdiri ma kakak ngobrol-ngobrol berdua. Nah, kan emang aku manggil kakakku dengan sebutan “kakak”. Udah dari dulu kecil dan dari sononya gitu. Jadi di mana-mana manggilnya “kakak” atau “kak”. Okei, back to the topic. Kemudian petugas kasir itu menyebut nominalnya,:

Mas kasir: “jadi harganya segini ya kak”

Aku : (mikir, apa ga salah denger orang itu manggil “kak” ke kakakku?)

Mas kasir: punya kartu MMC kak?

Aku : (ehm, mungkin aku salah denger lagi)

Then, pada akhirnya,

Mas kasir: “terima kasih ya kak”

Aku: ?????????????

Aneh, kenapa orang dia ikut-ikutan manggil “kak”???

Sok kenal? Atau???

Whatsoeverlah,

Yang jelas pas perjalanan pulang aku ngomongin tu orang ma kakakku, hahaha..

Taman Balekambang

Waktu itu ada acara di sana (lagi) yang pada akhirnya mengharuskanku sholat di mushola sana. Seperti yang aku udah pernah tulis di postingan sebelumnya, mushola yang ada di sana terlihat kotor dan tak terawat dari luar. Dan memang benar. Di dalam mushola hanya tersedia beberapa tikar yang tidak mampu menutupi seluruh lantai mushola. Sampai-sampai temenku menarik tikar yang di bagian laki-laki karena emang tak terpakai dan di bagian wanita kekurangan tu tikar.

Tapi masih mending juga ada musholanya,

Tapi, tetep aja, mbok ya lebih dirawat gitu… *sigh*

Pre-Test SITE VISIT

Salah satu hal yang aku lakuin di Balekambang yaitu pre-test SITE VISIT. Hmm, aku udah pernah bahas tentang SITE VISIT belum ya?

Jadi, aku bersama temen-temen dari UNS, UMS, STAIN, dan STIE Swasta Mandiri mau berkunjung ke BEI dan Bapepam dalam rangka SITE VISIT itu. Hahaha, ya pokoknya gitu dech.

Lanjut,

Materi pre-testnya tentang pasar modal. Sebelum berangkat ke Jakarta dan melalui rangkaian kegiatan PHK AKM itu, kami para peserta di tes dulu untuk mengetahui seberapa pahamnya kami tentang pasar modal. Dan nantinya setelah melalui rangkaian tersebut akan diadakan post-test (yang katanya soalnya bakalan sama dengan soal kemaren) lalu hasil 2 tes tersebut dibandingin, ada peningkatan atau tidak.

Salah satu soal pre-test tersebut kalau ga salah ada yang menanyakan tentang fatwa yang dikeluarkan oleh Dewan Syariah Nasional-Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) tentang obligasi syariah itu nomor berapa.

Dan beginilah pilihannya:

a. No.34/DSN-MUI/IX/2002

b. No.33/DSN-MUI/IX/2002

c. No.32/DSN-MUI/IX/2002

d. No.31/DSN-MUI/IX/2002

Eng ing eng…

Sungguh aku tak mengerti dan tak tahu harus pilih yang mana. Secara, I’m a newbie di bidang pasar modal. Karena harus memilih, akhirnya kuputuskan untuk memilih jawaban a. simply because I have no idea what the right answer is. Dan alasan lain yaitu karena menurutku dari keempat angka tersebut, angka 34 yang paling bagus. Hehe….

Setelah nyampe rumah aku buka hasil googling tentang pasar modal syariah yang belum sempet aku baca. Ternyata ada jawabannya,

Ketentuan operasional pasar modal syariah diatur melalui fatwa yang dikeluarkan oleh Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN – MUI) dan peraturan yang diterbitkan BAPEPAM-LK, yaitu adalah:

  1. No.20/DSN-MUI/IX/2000 tentang Pedoman Pelaksanaan Investasi Untuk Reksa Dana Syariah.
  2. No.32/DSN-MUI/IX/2002 tentang Obligasi Syariah.
  3. No.33/DSN-MUI/IX/2002 tentang Obligasi Syariah Mudharabah.

Ya, pengawuranku sukses besar. Sukses salahnya maksudnya. Hmm, ya sudah. Pada akhirnya aku jadi tahu jawaban satu nomor soal buat post-test besok. Syaratnya: soalnya sama persis dengan soal pre-test kemaren. J

Photobucket

Again, I want to share with you’all a picture about coffee art

Raspberry Coffee Pictures, Images and Photos

Then, I wonder how could it be? So cute….

dew_miauw

No comments: