Saturday, January 16, 2010

Bali Island, a place to escape

Bersyukur ambil mata kuliah manajemen strategik di semester ini yang membuatku berkesempatan berkunjung ke dua perusahaan besar di Jawa Timur dan bersenang-senang di Bali.

Selasa, 1 Desember 2009

Petrokimia Gresik

Luar biasa kagum sama besarnya pabrik ini, trus di ada pelabuhannya pula… haha, keliatan kalau lagi pertama kali lihat beginian..



PT Sampoerna Surabaya

Lagi, kagum sama para pekerja di sana yang sanggup melinting dengan kecepatan luar biasa, seperti mesin aja… ini hebat atau terlalu dipaksakan? Tangan yang harus bekerja dengan cepat dan tepat ditambah pula bau tembakau yang begitu kuat. Lagi2 ekonomi adalah alasannya.



Setelah kunjungan ke dua perusahaan tersebut, perjalanan dilanjutkan ke Pulau Bali. Dalam perjalanan ini, aku melihat tanggul lapindo yang ternyata sangat tinggi dan sangat panjang.. membuatku teringat bagaimana nasib para korban yang hingga kini banyak yang belum mendapat ganti rugi. Miris sekali… suatu pelajaran lagi bagiku untuk bersyukur dan selalu bersyukur atas hidup ini..


Pemandangan dini hari di atas kapal menuju Dewata..


Rabu, 2 Desember 2009

Objek wisata tujuan pertama adalah tanah lot.





Lanjut ke GWK (Garuda Wisnu Kencana)







Di sini ada kejadian lucu. Waktu itu aku dan teman2 akan berfoto bersama. posisi kamera telah diatur sedemikian rupa lalu timer dijalankan. Pas kami sudah bergaya dan siap difoto tiba2 ada mbak2 memfoto patung di depan kami dan posisinya tepat di depan kamera. Hahaha, nice moment..



Dan tujuan terakhir hari ini adalah di Pantai Dreamland, and yess, such a dreamland…











Lalu kami menuju ke penginapan di Puri Dewa Bharata di Jimbaran.


Kamis, 3 Desember 2009

Tanjung Benoa Water Sport Recreation




Aku dan teman2 ke Pulau Penyu. Di sana tidah hanya terdapat penyu tapi juga hewan lain seperti ular dan burung. Lalu belanja di Pasar Seni Sukawati, dan lanjut ke Pantai Kuta.

Rasanya sungguh nikmat ketika di pantai, hanya duduk diam menikmati angin dan pemandangan alam yang disuguhkan.




Jumat, 4 Desember 2009

Last day in Bali.

Danau Bedugul








Last destination = joger

Di pelabuhan Gilimanuk



Dannnnnn selalu ada pelajaran dari setiap tempat yang kukunjungi,

Lesson #1

Orang Bali tu pada taat lalu lintas banget. kalau di lampu merah berhentinya benar-benar di belakang marka jalan. Hal seperti itu ga hanya aku lihat di satu lampu merah, tapi di setiap lampu merah selama perjalanan di Bali kemaren. Thumbs up!!

Lesson #2

Cinta lingkungan! Dari yang tempat sampah dibedain yang recycling dan non recycling. Dan ada tempat sendiri buat buang limbah. Hmm barangkali di banyak tempat juga banyak ya, hahaha…

Ini kali ketiga aku ke Bali dan aku sangat sangat menikmatinya hingga ga terlalu kepikiran rumah. Barangkali karena waktunya sangat tepat untukku mengingat di kampus penuh tugas dan kegiatan UKM.

Setiap perjalanan membawa suasana dan kenangan sendiri. And I’m looking forward to have my 4th journey to Bali. Amin…

dew_miauw



No comments: