Wednesday, August 18, 2010

Agustus Bangett

Dirgahayu Indonesia ke 65

Gambar dari sini

· Lomba anak-anak

Sampai saat ini pun lomba macem bawa kelereng pake sendok, masukin pensil ke botol, dll masih eksis. Nah kalo di kampungku selain lomba-lomba kayak gitu ada lomba wajibnya, yaitu lomba menggambar dan mewarnai.

· Pasang bendera di depan rumah

Ehm, dan di rumahku benderanya belum juga diturunin, tapi malah bagus kok..

· Tirakatan

Nah ini bahasa umumnya apa ya? Tirakatan itu kumpul sama warga satu RT buat ngerayain 17-an, biasanya tanggal 16 Agustus malem. Kalau di tempatku, hal kayak gini masih ada. Wajiblah... Acaranya sih Cuma bagiin hadiah lomba, trus pembacaan Pancasila dkk nya, sambutan-sambutan, makan, bagi doorprize, dan diakkhir para remajanya harus bersih-bersih. Hahaha... Tapi momen seperti ini menyenangkan. Bisa kumpul sama teman-teman 1 RT yang jarang banget ketemunya. Bisa tahu kalau ternyata si “A” atau si “B” itu tetangga kita. Dan tentunya bisa merasakan semangat kemerdekaan.

· Upacara Bendera di Sekolah

Kangen banget masa-masa upacara. Walaupun Cuma jadi peserta, bukan pasukan paskibra yang kalau jalan diliatin banyak orang, tetep aja suasana berdiri bersama ratusan siswa lainnya itu ngangenin. Ngomong-ngomong soal upacara, pas SD aku pernah jadi petugas upacara. Waktu itu kebagian yang bawa bendera. Latihan udah dilakukan dan akhirnya tibalah hari H. Aku, sang pembawa dan pemasang bendera, berbaris bersama 2 teman menuju ke depan tiang bendera. Lalu tugasku adalah memasang bendera ke pengait sebelum ditarik ke atas. Ketika bendera dikibarkan, lho lho lho, lha kok kebalik. Bukannya warna merah yang di atas tapi malah warna putih yang di atas. Langsung saja guru-guru bantuin benerin. Duh, malunyaaaa......

· Pekik “MERDEKA”

Terlepas dari banyak yang bilang kalau kita belum merdeka, kata-kata “MERDEKA” itu selalu jadi pengiring bulan Agustus.

Yah, itu hanya beberapa, masih banyak yang lain.

Oh ya, kemaren ada yang buka google ga? Bannernya lucu lho...

Dan sekali lagi, dirgahayu Indonesiaku.

Satu Nusa Satu Bangsa

L. Manik

Satu nusa
Satu bangsa
Satu bahasa kita

Tanah air
Pasti jaya
Untuk Selama-lamanya

Indonesia pusaka
Indonesia tercinta
Nusa bangsa
Dan Bahasa
Kita bela bersama

N.B: postingan kali ini pakai bahasa Indonesia semua lho, walau masih belum baku :)

2 comments:

brainsbox said...

kampungku ini dew...
hehehe.

brainsbox said...

suasana ramadhannya tulis jg dong dew..(request)
wah jd makin pgen kesana.