Thursday, December 9, 2010

Help, I’m Under Attack

Anyeong.

Judulnya berlebihan, tapi itulah kenyataannya. Aku diserang oleh sekawanan variety show dari negera gingseng yang bikin betah natap layar lama-lama, bikin ga ngantuk sampai dini hari, dan tentunya bikin ketagihan. So, here goes!

1. We Got Married

Variety show Korea pertama yang aku tonton. Jadi ceritanya ada selebritis cewek dan cowok yang dipasangkan untuk berpura-pura jadi pasangan. Awalnya mereka ga diberi tahu bakalan berpasangan dengan siapa. Setelah ketemuan mereka mulai menjadi couple. Lalu terkadang diberi misi dari tim acaranya. Contoh misinya adalah, mereka disuruh untuk menuju suatu tempat lalu tinggal di sana. They got a house! Waaaa, itu mah kejutan...

Why do I like this?

Funny and sweet. Lucu melihat tingkah laku dua selebritis yang memang aslinya lucu dan sweet melihat kejutan-kejutan yang mereka buat. Acara ini makin lucu dengan adanya komentar-komentar dari temen-temen selebritis saat rekaman kegiatan pasangan itu diputar.

At the end, ada yang berakhir jadi pasangan beneran lho.

2. Happy Together

Semacam acara talkshow biasa namun dikemas secara berbeda. MC dan bintang tamu memakai pakaian yang sama lalu mulai berbincang.

Why do I like this?

Funny. Beneran lucu deh. Dan kalau bintang tamunya pas oke jadi makin betah nontonnya.

3. Running man

Variety show yang baru aku tahu beberapa hari ini tapi sukses bikin ketagihan. Eh, semuanya juga bikin ketagihan dink. Acaranya kayak game yang terdiri dari beberapa babak dan hadiah dari setiap babak adalah “running ball” yang akan jadi senjata mereka di akhir acara. Siapa yang menngumpulkan running ball banyak maka memiliki lebih banyak kesempatan agar bolanya keluar dari undian yang berarti lolos dari hukuman.

Why do I like this?

Lucu, menegangkan. Games yang seru, pemain yang lucu, editan yang bagus dan bikin penasaran yang terkadang bikin tegang pas menit-menit akhir.

Nah di antara ketiga itu aku paling seneng sama Running man. Acara berdurasi 1 jam an ini asli bikin ngakak. Game-game yang dimainkan juga seru-seru and I want to be apart of that game. Hahaha, game yang terkahir di acara ini selalu seru dan bikin aku jadi pengen ikutan maen. Merasakan bagaimana kalau jadi peserta di game seperti itu. ah, pasti seruuu...

Anyway, dari yang aku lihat jadi sedikit tahu tentang Korea dan membuat kagum dengan adanya penggunaan bahasa yang berbeda (kalau di Jawa kayak ngoko, krama alus), how they greeting each other (dengan membungkukkan badan), and of course bacause Korean people really knows how to make a joke and a good show. Jadi jangan heran kalau suatu saat ngelihat aku lagi menatap layar lalu ngakak-ngakak sendiri. Ga hanya senyum simpul tapi beneran tertawa. Beda dengan acara-acara di TV yang kalau aku lihat terlalu berusaha untuk jadi lucu and it doesn’t work either. No offense, tapi itu yang aku rasakan.

Selain tempat atau teknologi yang ditunjukkan yang bener-bener bikin kagum, aku jadi tahu Korean boyband. Dari Super Junior, 2 AM, 2 PM, SNSD, dll karena mereka pernah ngisi acara-acara di atas. Hahahaha, beneran ga penting tapi biarin ah. Dan efeknya jadi seneng lagu-lagu dan mencoba gerakan tari mereka.

Sudah ah, ngelanturnya. Monggo dicoba lho nonton, buat hiburan pas banget.

Hwaiting!

P.S: video di atas dicari secara acak untuk memberi a littel sneak peak aja. Aku bahkan belum lihat videonya. Untuk tempatnya download di mana googling saja karena aku hanya lihat yang sudah tersedia di laptop. Hehe, thanks my sister.

No comments: