Tuesday, December 14, 2010

Last Moment with KEI'ers

Assalamu’alaikum


Akhirnya ada juga kesempatan untuk maen ke Ibukota Jawa Tengah alias Semarang. Hari minggu kemarin KEI FE UNS mengadakan rihlah yang tujuannya ke Semarang. Mengingat ini bakalan menjadi rihlah terakhir sebagai pengurus dan tentunya karena aku belum pernah ke Semarang. -_-


Tujuan pertama yaitu ke STIE BPD Jawa Tengah. Di sana disambut dengan baik. Yang bikin kagum ketika Ketua Comes (KSEI nya BPD Jawa Tengah) mengatakan kalau mereka memiliki 14 pengurus dan 2 diantaranya tidak aktif. What a shock! Kalau di KEI sama dengan 2 departemen saja itu.. but number is just number for them, buktinya mereka juga bisa ngadain acara-acara yang sukses dengan personel yang minim. That’s what we called “commitment”.

Tengah : Ketua COMES BPD Jateng

Thanks for the nice and warm welcome :)

Tujuan berikutnya adalah Masjid Agung Jawa Tengah.

Sampai di sana menjelang sholat Ashar. Lalu berkumandanglah adzan Ashar yang subhanallah... indah sekali... seperti mendengar adzan yang dikumandangkan di TV tapi ini secara langsung. Setelah sholat, kami bergegas ke Menara Al Husna yang tingginya 99 m, terdiri dari 19 lantai.

Pengunjung dapat membeli tiket dulu seharga Rp 5000,00 untuk bisa naik ke atas. Di Lantai 2 dan 3 terdapat museum kebudayaan Islam, di lantai 18 terdapat restaurant, lalu di lantai 19 merupakan tempat untuk melihat Masjid dan kota Semarang dari atas. Di sini disediakan teropong yang dapat digunakan dengan memasukkan koin 1000 rupiah atau jika tidak punya tersedia tempat penukaran uang.

And here are some view from the top.

Jangan kaget begitu keluar lift anginnya gede banget..

Masjid ini indah banget, tapi sayangnya ada hal yang membuat kurang indah, seperti adanya sepasang wanita dan lelaki di beberapa spot di masjid. Well, barangkali mereka suami istri yang sedang nungguin anaknya (husnudzon), tapi kok kayaknya enggak, hehe...

Bukannya sok atau gimana, tapi fungsi utama dari Masjid adalah tempat untuk beribadah and please respect that.

Tujuan terakhir adalah ke pusat oleh-oleh Pandanaran. Too bad that I wasn’t in my best condition. Mau muter-muter males. Pas di masjid juga ga melihat masjid dari depan. Bawaanya pengen pulang terus.. Ditambah pas di rumah baru nyadar kalau settingan kameranya kurang pas.

Alhamdulillah juga masih bisa pergi bareng teman-teman KEI sebelum pensiun, hihi.

Wassalamu’alaikum.

No comments: