Tuesday, October 30, 2012

Kimchi Korean Restaurant

Kimchi Korean Restaurant

Jl Veteran No 190 Solo
Telp 0271 655735

Bagi penikmat variety show Korea pasti melihat bagaimana cara mereka makan. Mereka makan dengan terlihat sangat berselera dan nikmat banget sampai-sampai bikin drooling.  Karena visual itulah saya jadi penasaran sama yang namanya kimchi, kok kayaknya enak banget dan jadi makanan wajib orang sana.
Di solo (setahu saya) ada 2 restaurant menu Korea, ada Daegu Rest dan Kimchi Rest. Bulan lalu saya nyobain yang Kimchi restaurant.  Saya kesana pas weekend plus masih baru-barunya restaurant dibuka. Alhasil baru datang aja udah ditolak saking penuhnya, suruh balik lagi sekitar 15 menit lagi . Mau nungguin tapi tempat penuh nggak ada kursi nganggur. Mau pergi ke tempat lain tapi udah pengen banget nyobain. Akhirnya nunggu di parkiran sambil celingak celinguk ke dalam melihat yang mau kelar makna. Uuntungnya 5 menit aja udah ada yang keluar, langsung deh masuk.
Setelah pilah pilih menu, makanan pembukanya datang. Dan ini for free. Orang Korea biasa makannnya pake side dish kayak gini dan di sana memang seperti ini gratis.

Free side dish
Nah ini menu pertama kami.

Dolsot Bibimbap - 25000
Nasi dicampur sayur mayur plus telur, nasinya agak terasa seperti nasi bakar. Menurutku bumbuya kurang nendang sih jadi ya biasa aja.

Japchae - 25000
Kayak soun dikasih potongan daging. Dan ini enakkk jugaa.

Kimchi Jigae - 25000
Nggak recommended buat yang nggak suka rasa asam kecut :( 

Patbingsu - 15000
Es krim rasanya nano nano ada rasa manis dan kecut juga.
Satu lagi menu malam itu yaitu Korean Chicken Wing (15000). Rasanya enak (nggak bisa mendskripsikannya haha) yang jelas cocok ma lidah saya.

Karena masih pensaran dengan menu lain akhirnya awal bulan nyoba lagi kesana dengan menu berbeda. Pengen banget nyobain bulgogi, melihat pas digoreng(?) dan mendengar suaranya digoreng (?) maknyusss gitu.
Dan ini menu kedua kami.

Side dish lagi
Beef Bulgogi – 75000
Daging sapi dipotong kecil-kecil, dicelupkan ke bumbunya dulu baru digoreng (?) bentar. Slurppp, enakkk. 

Jjajang Myeon – 25000
Kalau ini rasanya (menurut lidah saya) masih kalah dengan Indomie goreng :D

Tteokbokki - 30000
Snack dari tepung beras rasanya pedas dan manis.



Tempatnya cozy, dihiasi dengan foto-foto dan hiasan boneka khas Korea. Ada juga kaca di sebelah kiri ruangan yang menempel di dinding jadi kalau mau foto-foto bisalah sambil ngaca dan langsung upload karena ada koneksi wi-fi.
Pertama kesana agak kurang senang dengan pelayanannya. Masak pesen nasi aja lama banget. Kan orang indonseia kalau belum ada nasi belum mulai makan hihi. Plusnya, selesai makan ada buahnya yang gratis juga. Ehtapi itu pas lagi promo aja sepertinya. Kali kedua datang pelayanan lebih oke dan sengaja pilih weekdays biar nggak terlalu ramai dan di akhir buah yang kami tunggu tak jua datang hahaha.
Kalau minumannya sih masih standar seperti es jeruk, teh, dll. Menu makanan selain yang di atas masih banyak.
Oh iya, kan ceritanya penasaran sama kimchi ya? Kimchi itu rasanya...... enggak banget buat lidah jawa kayak saya. Rasa asam dan kecut yang kuat jadi satu.

1 comment:

Fatikhah Astri Amin said...

di sini ada colokan listrik gak ya? hmm..