Monday, September 7, 2009

Logika Tak Selalu Benar

Aku suka membaca, jika sedang ingin…

Dan jika sedang ber-internet ria, aku suka membaca blog-blog orang dan notes facebook. Banyak yang inspiratif. Kata-katanya tertata dengan sangat rapi, enak dibaca, dan terdapat makna yang dalam dari tulisan yang disuguhkan. Salah satu blog yang aku suka baca adalah blog seorang penulis perempuan yang dulunya penyanyi dan sekarang telah menerbitkan novel-novel best seller. You-know-who pastinya… aku senang membaca blog beliau karena memang isinya yang sangat inspiratif dengan kata yang teratut dan tersusun indah. Apa itu semua terjadi karena dia memang lulusan filsafat ya? Whatever, yang jelas aku suka tulisannya. Namun, akhir-akhir ini tulisannya makin tidak sesuai dengan pemikiranku, keyakinanku, pemahamanku. Pernah dalam suatu karyanya beliau menulis dengan sangat menggunakan logika yang pada akhirnya beliau mempertanyakan hal-hal yang tak perlu dipertanyakan, tak perlu diragukan, karena itu bagian dari keimanan terhadap Tuhan itu sendiri. Dan itu membuatku teringat kata seorang dosen, bahwa logika tak selalu benar. Ada hal-hal di mana kau tak perlu mempertanyakan itu semua. Kau hanya harus percaya…

dew_miauw

No comments: