Friday, September 25, 2009

Waktu yang Tepat untuk Nonton Film

Liburan. Saat yang tepat untuk nonton film. Aku bukan termasuk orang yang rajin update nonton film ke bioskop. Nonton ke bioskop pas pengen aja. Bener-bener pengen. Nah, pas liburan ini aku dan kakak nyewa 4 film. Here we go.

1. Confessions of a Shopaholic

Photobucket

Picture from here

Menceritakan tentang kehidupan seorang shopaholic named Rebecca. Dan pada suatu saat dia diterima menjadi penulis tentang financial. Membuat tulisan yang menyentuh tentang memanage uang padahal dia sendiri terlilit utang banyak dengan kartu kreditnya. In my opinion, film ini jenis film Hollywood klasik. Classic love story, di mana dari awal kau akan tahu nantinya Rebecca bersama siapa. Classic ending, truly happy ending. This movie is entertaining enough for me.

Funny scene:

Ketika Rebecca mengambil sebongkah es batu dari lemari es nya kemudian memukulinya hingga hancur. Dan ternyata semua itu dilakukan untuk mengambil sebuah kartu kredit yang tersimpan di dalamnya.

Lesson :

Setelah ikut konsuling gila belanja, mendapat pelajaran untuk bertanya kepada diri sendiri sebelum membeli suatu barang, “do I need this?”

Quote:

“Harga dan nilai adalah hal yang berbeda.”

2. Kambing Jantan

Photobucket

Picture from here

Bermula dari blog, lalu dibukukan, dan sekarang difilmkan. Menceritakan tentang kehidupan seorang bernama raditya dika. Real story. Ceritanya kayak dibukunya, kayak di blognya juga. Oh ya, ini alamat blognya buat yang belum tahu, www.radityadika.com.

Ceritanya dimulai dari raditya kecil hingga kuliah. Lucu, konyol, penuh kebodohan. Judulnya aja, “sebuah Film Pelajar Bodoh”.

Oh ya, aku termasuk pengikut blognya raditya dika. Tapi aku baru tahu di filmnya bahwa ternyata raditya dika tidak menyelesaikan kuliahnya di Australia. Jadi, hanya setengah jalan. Dan baru tahu juga cara milih mau kuliahnya di mana. Unik. Asli.

Jadi, sekeluarga kumpul dulu untuk melakukan voting. Trus Ibunya memberi dua pilihan, kuliah di Kedokteran UI atau kuliah Finance di Australia. Dan hasil voting adalah kuliah finance di Australia. Jadi ya wajar aja kalau berhenti di tengah jalan, karena itu emang bukan pilihan raditya dika sendiri.

Dia bilang ke Ibunya bahwa dia hanya pengen menceritakan hal lucu untuk orang-orang agar dapat sejenak melupakan kepenatan hidup. Hmm, barangkali itu bukan kalimat persisnya, tapi intinya seperti itu.

Dan sebelum pulang ke Indonesia, dia berkata,

“bukannya aku gagal di Australia, tapi Australia yang gagal menerimaku”.

3. Juno

Photobucket

Picture from here

Sudah sering mendengar, membaca resensi film ini. Akhirnya nonton film ini juga. This movie is great. No wonder dapat banyak penghargaan. Cerita tentang seorang remaja berusia 16 tahun, Juno, yang kemudian hamil. Lalu, dia mencari orang tua asuh untuk anaknya.

Lesson:

Find some ways to handle your problem, do not avoid it.

Quotes:

“I never realized how much I like being home unless I’ve been some really different for a while.” (Juno)

“in my opinion, the best thing you can do is find a person who loves you for exactly what you are.” (juno’s father)

4. Ace Ventura Pet Detective

Ga bisa cerita banyak tentang ni film karena belum selesai nontonnya, baru 40 menit awal aja. Film tentang seorang anak laki-laki yang terobsesi menyelamatkan setiap binatang.

Nah itu cerita sekilas aja, untuk resensi lebih lengkapnya silahkan cari di om google aja. Hehe.

dew_miauw

No comments: